anha

Senin, 25 Februari 2013

Pengaruh Pergaulan Bebas


Pengaruh Pergaulan Bebas
Bab 1
Ø  Pendahuluan
1.1.  Latar Belakang
Remaja adalah generasi penerus yang akan membangun bangsa kea rah yang lebih baik yang mempunyai pemikiran jauh ke depan dan kegiatannya yang dapat menguntungkan diri sendiri,keluarga,dan lingkungan sekitar. Maka dari itu remaja tersebut harus mendapatkan perhatian khusus,baik oleh dirinya sendiri,orang tua,dan masyarakat sekitar. Banyak kita basa di media massa maupun kita lihat di media elektronik adanya remaja yang berprestasi juga ada remaja yang melakukan tindakan atau perbuatan yang merugikan dirinya sendiri,keluarga dan masyarakat sekitar.
1.2.  Rumusan Masalah
-          Bagaimana pergaulan remaja masa kini?
-          Akibat Yang Timbul Dari Pergaulan Remaja Masa Kini
-          Jalan keluar pergaulan bebas remaja
1.3.  Tujuan Penulis
Karya Ilmiah ini kami buat dengan bertujuan agar remaja-remaja masa kini terarah pergaulannya yaitu dengan melakukan kegiatan yang positif yang berguna untuk dirinya sendiri,keluarga,dan masyarakat sekitar.
1.4.  Metode Penulisan
   -  Searching
   - browsing
   - interview
1.5.  Sistematika Penulisan
Bab 1 Pendahuluan
1.1.  Latar Belakang Masalah
1.2.  Rumusan Masalah
1.3.  Tujuan Penulisan
1.4.  Metode Penulisan
1.5.  Sistematika Penulisan

Bab II
Ø  Pembahasan
2.1. Pergaulan Remaja Masa Kini
Kita tentu tahu bahwa pergaulan bebas itu adalah salah satu bentuk perilaku menyimpang, yang mana “bebas” yang dimaksud adalah melewati batas-batas norma ketimuran yang ada. Masalah pergaulan bebas ini sering kita dengar baik di lingkungan maupun dari media massa. Remaja adalah individu labil yang emosinya rentan tidak terkontrol oleh pengendalian diri yang benar. Masalah keluarga, kekecewaan, pengetahuan yang minim, dan ajakan teman-teman yang bergaul bebas membuat makin berkurangnya potensi generasi muda Indonesia dalam kemajuan bangsa.

2.2. Akibat Yang Ditimbulkan Remaja Masa Kini

Melakukan hubungan seks secara bebas merupakan akibat pertama dari pergaulan bebas yang merupakan lingkaran setan yang tidak ada putusnya dengan berbagai akibat di berbagai bidang antara lain di bidang sosial, agama dan kesehatan
2.3. jalan keluar
- Menanamkan nilai ketimuran
- Mengurangi nonton tv
- Banyak beraktivitas positif
Bab III
Ø  Penutup
3.1. Simpulan
Kami kira remaja harus pintar dalam memilih teman agar tidak terjerumus dalam pergaulan bebas yang telah merusak aqidah dan moral sebagian remaja di negeri ini. Oleh karena itu remaja itu perlu mengikuti kegiatan-kegiatan seperti pengajian remaja,karang taruna,dan kegiatan lainnya.
3.2. Saran
Perlu kiranya remaja melibatkan diri dalam kegiatan-kegiatan yang positif baik di sekolah maupun di lingkungannya yang tentunya harus mendapatkan dorongan dan restu dari orang tua.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar